Sabtu, 18 Juli 2009

LAGU DAN PERMASALAHANNYA...









ARWAH-ARWAH DI FACEBOOK

Tahu kah anda bahwa hampir satu milyar anggota Facebook (sumber: Tukul, efisode 231 acara Empat Mata Dua Belek) tersebar diberbagai tempat diseluruh penjuru bumi dan saling terkoneksi satu sama lain seperti jaring –jaring atau seperti ikatan sel-sel di tubuh kita. Mereka saling mengelompok, sel-sel kuping akan bersatu membentuk kuping, sel-sel tangan akan berkumpul membentuk tangan, sel-sel jidat akan arisan membentuk jidat. Demikian juga di Facebook ini, semua mengelompok ada yg besar ada jg kelompok kecil. Yang lesbi akan berkumpul membentuk lesbiater, yang gay juga bersatu membuat gayster. Yang keren kaya kita-kita akan nimbrung dengan yang keren(kecuali Lantoni,kamu gak keren,sumpah!!)

Namun tahukah anda bahwa diantara kelompok-kelompok yang saling terkoneksi tersebut ada banyak sel kulit yang terkelupas, sel tersebut sudah mati tapi masih nempel. Secara alamiah sel kulit tersebut akan terlepas namun butuh waktu yang agak lama. Demikian juga dengan anggota Facebook diantara semiliar anggotanya (terima aja data ini dr pd dibilang katrok) ada puluhan juta bahkan mungkin seratus jutaan anggota Facebook yang sudah meninggal namun profilnya masih hidup di Facebook bahkan ada yang masih posisi login (biasanya yang punya penyakit jantung kaget karena yang add nenek-nenek atau yg add kelewat sexy.

Kalau kita amati banyak profil-profil yang pasif di Facebook misalnya kalau kita eksplor, lihat yang popular kita akan lihat Full Pinky, Tiara, Maja, Myst dansebagainya mereka itu walau di message berulang-ulang atau dikomentarin photonya, dipuji maupun dihina dina bahkan sampai dilorenza sekalipun mereka tidak akan bereaksi,jangan berharap akan dibalas atau di Add(ini bukan pengalaman pribadi tapi kata yang lain,katanya..?) dan photo mereka tidak bertambah dan tidak berkurang itu-itu aja,kamu tau kenapa? Karena sebenarnya mereka sudah meninggal .

Tiara misalnya dia meninggal jatuh dari angkot waktu mau ke warnet dibulakrukem timur deket pemandian dan wc gantung. Si Myst meninggal waktu jadi sparing patner Manny Pacquino di Philipina. Maja meninggal terkena peluru rekocet di alas telogo(ngapain dia ada disana?). Yang agak keren si Full Pinky dia meninggal di Starbucks sogo tunjungan, dia ribut dengan security dan tanpa sengaja terdorong oleh si security hingga si Full Pinky jatuh sampai ke tempat rawon setan (kejauhan gak?), penyebab ributnya karena si Full Pinky ngotot bawa kopi dari rumahnya. Dan banyak lagi kejadian-kejadian penyebab kematian orang-orang anggota Facebook intinya tiap hari ada seribu atau dua ribu anggota Facebook yang meninggal di seluruh dunia dan dikubur tapi profil-profil mereka masih hidup dan tersenyum kepada kita seolah berkata add aku…..honey!!!.

Begitulah kenyataanya, kita terkoneksi dengan arwah dan di Facebook kita memuji dan memujanya, luv you,hai sexy,brondong cinta, nice, sweety, hai samudra kasih, ups, waw,keren,maco,sangar beibeh,oh….ah…uh….tetapi ternyata mereka sudah tiada. Kalau kamu terlalu memujinya, arwahnya akan meng Add kamu di Facebook alam arwah, namanya Facealambakabook(aduh..maksa banget).moc kalau disana bukan .com tapi dibalik .moc artinya maot alias mate.

Makanya hati-hati kalu mau add temen baru, dicek dulu di Facealambakabook.moc ada gak? Trus jangan banyak-banyak add temen, ada tuh yang temennya 1800,900,650 dan seterusnya,kamu sadar gak kalau diantara temen-temenmu itu ada yang sudah meninggal seminggu yang lalu atau sebulan yang lalu atau setahun yang lalu tapi masih terdaftar sebagai temenmu. Nah coba di message satu-satu masih nyaut nggak (mampus lu… message 1000 orang).

Tulisan ini dibuat agar kita tidak takut dengan arwah kita dekat dengan mereka dan terkoneksi,kita sedang menuju kesana. So sekarang mumpung masih ada waktu berbagilah kamu sekalian dalam kebaikan dengan temen-temenmu,jangan saling menyakiti,jangan membeda-bedakan ras,saling memberi (top dah!!) jangan lupa harus tulus, jujur, aku ada karena kamu ada, dararam draram dararam dararam ugh..!!

Yang terakhir……………………
Apakah anda yakin saya ada?, dan memegang mouse seperti anda? Coba lihat kesudut ruangan dibelakangmu,apakah bulu kudukmu berdiri, aku ada disitu. Ya memperhatikanmu. Wajahku pucat tapi tersenyum,salah satu dari kalian akan melihatku secara langsung, kita akan bertemu…aku ingin kamu disini… aku menunggumu teman….menunggumu…….kemarilah……

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Pusing ngurusin RMA yah!! hidup memang butuh perhentian sementara,nice menghibur umat....
di umumkan pak...lewat senat ngurangin orang stres juga ibadah.

Anonim mengatakan...

dasar manusia kardus.....aku tambah stres...kok km blm sembuh jg.

Anonim mengatakan...

aku berpikir maka aku ada - Cogito ergo sum (Descartes - filsuf Perancis) Maksud kalimat ini membuktikan bahwa satu-satunya hal yang pasti di dunia ini adalah keberadaan seseorang sendiri. Keberadaan ini bisa dibuktikan dengan fakta bahwa ia bisa berpikir sendiri...

Yth. Prof. Dr. Tubagus Heru, MFB (master of facebook), MB (master of blog) tulisan anda amat sangat kreatif, sehingga arwah-arwah di facebook tersebut dapat berimplikasi pada kalkun-2 dan kalkun-3, jika tercapai kondisi yg diharapkan maka akan dapat berkontribusi pada kalkun-2 dan kalkun-3 yaitu dengan kebaikan pada temen-temenmu,jangan saling menyakiti,jangan membeda-bedakan ras,saling memberi. Oleh karena itu maka kalau ada rekanmu menyemir sepatu, tolong berikan uang sebanyak-banyaknya yg ada di dalam dompet & berikan dg ikhlas pada rekan yg menyemir sepatu itu...

fight RMA with RMA... fight ngaco with ngaco... hehehe...

Anonim mengatakan...

km nakal..